About Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipi Suspendisse ultrices hendrerit nunc vitae vel a sodales. Ac lectus vel risus suscipit venenatis. Morbi dignissim mi non dui phaedrum ullamcorper.

Hirtenstraße 19, 10178 Berlin, Germany

+49 30 24041420

ouroffice@any.com

Follow Us

Blog

Desain Karakter yang baik dalam Animasi

Saat membuat karakter film animasi, hubungan antara karakter dengan penonton tidak akan serta merta terbentuk, hubungan itu harus dibangun dari desain, tingah laku atau dialog karakter. Membangun hubungan yang efektif antara karakter dengan penonton, kita harus memberikan karakter kita atribut-atribut, atau tujuan-tujuan manusiawi yang umum dan dapat diidentifikasi. Sebagai contoh, Buzz Lightyear adalah sebuah mainan, Stuart Little adalah seekor tikus, dan Shrek adalah monster. Tapi semua karakter tersebut mempunyai keinginan dan perilaku yang umum dan berhubungan dengan manusia. Buzz menginginkan identitas dan rasa hormat, Stuart ingin ada dalam sebuah keluarga, dan Shrek hanya ingin ditinggalkan sendiri. Sebelum, saat, dan sesudah pembuatan cerita, kita perlu membuat karakter-karakter yang ada lebih spesifik dan detil. Mulai dari latar belakang karakter, kebiasaan, sifat, bentuk secara fisik, motivasi, dan hubungannya dengan karakter lain. Menyajikan karakteristik dan kelanjutan karakter-karakter yang ada kepada penonton disebut character development (pembangunan karakter). kriteria untuk membangun karakter: 1. Nama Dalam film berdurasi pendek, pemberian nama bisa menjadi salah satu cara cepat untuk mengembangkan sebuah karakter karena bisa mencerminkan sifat, bentuk, asal-usul, spesies dan sebagainya. Contohnya : Mr. Potato Head, Krusty The Clown, Marvin The Martian, Speedy Gonzales.Tapi terkadang, penggunaan nama dalam sebuah film pendek bisa dilupakan karena desain, aksi, dan dialog dari karakter tersebut sudah lebih dari cukup sebagai alat bantu narasi. Ketiadaan terkadang bisa menjadi alat narasi yang sangat kuat karena memberikan tempat bagi para penontonnya untuk menginterpretasikan sendiri. 2. Teks, narasi dan pidato Dalam film pendek, batasan waktu terkadang tidak memungkinkan untuk membangun karakter secara lengkap dari tingkah lakunya. Memberikan teks atau voice over narasi pada awal film bisa merupakan teknik yang sangat baik untuk menghemat waktu dan memberikan informasi dan detil yang tidak ada dalam film tersebut. 3. Desain Desain sebuah karakter bisa sangat beragam. Desain bisa sangat menerangkan sifat dan perilaku karakter pada saat pertama kali penonton melihat, sehingga mengecilkan kesempatan penonton untuk menginterpretasikan karakter tersebut. Atau bisa juga kebalikannya. Desain karakter yang baik tidak selalu harus bagus, tapi lebih kepada menarik untuk dilihat. Desain karakter yang baik juga membangkitkan reaksi dari penonton pada saat pertama kali melihat karakter tersebut. Desain karakter yang baik juga memberikan perhatian pada pemberian detil. Detil akan membuat sebuah karakter...

Kategori Animasi

Didalam Animasi terdapat berbagai pembagian kategori yakni suatu pembagian golongan yang terdapat didalam animasi. Hal ini bertujuan : 1) Mengklasifikasikan target pemirsa yang menyaksikan 2) Waktu dan tingkat pembuatan  Produksi animasi yang akan ditayangkan 3) Detail dan pesan yang disampaikan kepada pemirsa berikut kita akan sedikit mempelajari apa saja kategori dari animasi yang ada A. Film Animasi Pendek Umumnya film animasi pendek dibuat adalah untuk menarik simpati dari masyarakat akan suatu studio animasi yang baru, dahulu permulaan pixar studio menggunakan film animasi pendek untuk mempopulerkan nama mereka dan cukup berhasil di berbagai festival film saat itu - bahkan hingga saat ini. Durasi film animasi pendek umumnya 3-30 menit plot dan alur cerita lebih sederhana selalu karakter utama tidak terlalu banyak namun tetap memperhatikan detail didalam pembuatan karakter dan ruang lingkupnya. Paperman Short Animation by Disney   Oktopedi - Oscar Award for Short Animation   Home Sweet Home - Short Animated winner SIGGRAPH 2014 B. Film Animasi Serial Film animasi serial adalah film animasi yang memiliki cerita yang berkelanjutan. Film Animasi serial banyak digunakan untuk menyediakan produk atau jasa yang berkelanjutan dengan film animasi nya. Saat ini film animasi serial sangat menjanjikan untuk mendatangkan suatu keuntungan bagi pihak televisi dalam iklan, dan dari produsen membuat suatu barang yang dapat dijual. Target utama penjualan dan pemasaran film animasi ini umumnya kepada anak-anak sampai pemuda yang dapat mengikuti perkembangan alur cerita.Waktu penayangan durasinya berkisar 20 menit. Larva 3D Animation series Larva Toy's  C. Film Animasi Edukasi Fokus utama dari film animasi ini adalah mendidik atau memberikan pengetahuan yang bersifat interaktif dari pemirsa yang menyaksikan. Melalui film animasi edukasi ini akan sangat memudahkan pemirsa belajar secara langsung sambil mendengar dan melihat.Film Animasi edukasi ini bisa dibuat pendek ketika menyatakan informasi dari perusahaan atau jasa yang digunakan untuk memberikan pengetahuan kepada pemirsa, atau juga bersifat serial untuk mendapatkan simpatisan dari pemirsa dalam informasinya. Dora the explorer- serial education Animation D. Film Animasi Layar Lebar Film Animasi layar lebar memiliki waktu pengerjaan yang sangat lama juga dengan tingkat detail yang sangat tinggi, karena penayangan dari film animasi ini sangatlah mahal dan meraup dana yang besar dalam proses produksinya. Film ini dikerjakan minimal 100 orang dalam 1-5 tahun pengerjaan. penjualan utama film layar lebar ini tiket bioskop...

Strategi Marketing dengan Animasi

Pemasaran (bahasa inggris: marketing) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. apa hubungannya animasi dengan pemasaran dari perusahaan? untuk menjawab pertanyaan ini marilah kita melihat apa yang utama bagi konsumen untuk memutuskan suatu produk atau jasa yang akan ditawarkan oleh pemasar. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants), Biaya konsumen (cost to the customer), Kenyamanan (convenience), dan Komunikasi (comunication). dari empat pembagian diatas, didalam sudut pandang konsumen yang perlu diperhatikan oleh pemasar dapat kita ketahui bahwa bagian nomor satu sampai tiga pada umumnya hanya ditentukan sepihak oleh penjual.Namun dalam nomor yang ke empat ada suatu komunikasi antara pemasar dan konsumen. Komunikasi secara sederhana dapat diartikan secara sederhana adalah menyampaikan suatu pesan kepada seseorang. Komunikasi sendiri terdiri dari lisan maupun tulisan, namun dalam video animasi kita bisa menyampaikan pesan kepada konsumen dengan lisan dan tulisan karena itu pesan yang akan disampaikan ke konsumen dapat lebih kuat dan berkesan. terlebih lagi didukung dengan animasi yang bagus dan enak dipandang mata, serta memiliki cerita yang menarik. Coca cola Animation Advertising   M&M Animation Advertising   Nike Animation Short Movie Doraemon Stand By Me - Sponsor Advertise Toyota Ohel Studio Studio Animasi jakarta Studio 3D Arsitektur Jakarta ---------------------------- Studio Animation Jakarta Studio Architecture Jakarta Referensi : Google Wikipedia.com...

Teori warna – dalam film Animasi

Teori warna sangat lah penting didalam pembuatan suatu film animasi, karena melalui teori warna penonton bisa diarahkan untuk menikmati setiap tampilan scene yang dibuat oleh sutradara. Berikut adalah ulasan nya : 1.Fokus - Melalui teori warna yang tepat  penonton dibawa untuk  fokus kepada objek yang ingin ditonjolkan ataupun cerita yang ingin dipaparkan. Fokus utama scene ini bagian tabung berwarna biru yang mencolok - Cornelius Dammrich   Jika scene kita seperti ini maka kita akan tersesat, karena kita tidak mengetahui fokus mana yang dituju 2. Saturation dan Value dalam scene tampilan animasi warna dasar tidak bisa digunakan begitu saja, dengan menggunakan secara langsung akan membuat mata penonton merasa tidak nyaman. Jadi disini kita perlu melihat 2 hal yang pertama ada saturation dimana pengurangan itensitas dari suatu warna dasar dalam pengertian awam ditambahkan warna putih kepada warna dasar. Sedangkan value, adalah tingkat pengurangan warna dasar ke area gelap. Contoh Saturation dan Value   warna dasar yang digunakan seutuhnya Contoh yang benar -Jaroslav Cermak   warna merah membawa kita melihat suatu cerita yang dramatis dari perjalanan - Salzkarawane am toten meer 3. Mood warna Melalui warna yang tepat, akan membawa penonton kedalam perasaan dari karakter utama film.. dalam mood yang ceria digunakan warna yang ditambahkan putih dan juga terang. sedangkan untuk emosi yang menegangkan atau sedih ditambahkan warna hitam dari warna dasar yang sudah ada. Contoh Berikut dari Film Animasi Up - ketika ceria kiri - ketika sedih kanan jadi penggunaan teori warna dalam animasi dapat disimpulkan demikian : 1) membawa penonton ke fokus yang kita inginkan 2) digunakan untuk menceritakan sesuatu 3) mengubah mood dari film. 4) menggiring perhatian kepada sesuatu. Ohel Studio Studio Animasi Jakarta  Studio Animation Jakarta Artikel ini diadaptasi dari Blenderguru.com by Andrew price...

Design Konvensional Dalam Industri – Gaya Futuristik

 LUIGI COLANI Luigi Colani (lahir Lutz Colani 2 Agustus 1928), adalah seorang desainer industri Jerman. Karir yang panjangdimulai padatahun 1950ketikaia merancangmobiluntuk perusahaan sepertiFiat, AlfaRomeo, Lancia, Volkswagen, danBMW. Pada tahun 1957, ia menjatuhkannama depannyadiberikanLutzdanselanjutnyapergidengan namaLuigi.Pada tahun 1960, ia mulaimerancangfurnitur, dan padatahun 1970-an, ia memperluasdi berbagai daerah, mulai daribarang-barangrumah tangga sepertipenaballpointdantelevisiuntukseragamdantruk danseluruhdapur. Sebuahgrand pianomencolokdiciptakan olehColanidiproduksidan dijualolehSchimmelperusahaanpiano. Desainkonvensionalnyatelahmembuatnya terkenal, tidak hanya dikalangandesain, tetapi juga untukmasyarakat umum. Ia telah menerima berbagaipenghargaandesain, meskipun pendekatankonvensional-nya telah meninggalkan diasebagian besarorang luardariarus utamadesain industri.   Luigi Colani dan design truck   Ciri utama dari design dari luigi colani - selalu bersifat futuristik karena bentuk aerodinamis yang dominan disetiap bagian. Hal ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mempelajari setiap design dari maestro yang satu ini.   Camera Design By Luigi Colani   Car Design 1 by Luigi Colani Car Design 2 by Luigi Colani   Train design by Luigi Colani   Helicopter design by Luigi Colani Motorcyle design by Luigi colani Bicyle Design by Luigi colani Teapot Design by luigi colani Piano Design by Luigi Colani Tower City Design By Luigi Colani Setelah melihat gambar diatas semoga membantu kita bagaimana mempelajari suatu design agar memiliki kesan futuristik yang dapat diterapkan keberbagai macam design apapun, untuk mendapatkan gambaran referensi lebih banyak lagi pembaca dapat memperolehnya melalui  search engine www.google.com Ohel studio 3d Arsitek studio jakarta 3d studio animasi jakarta    ...