About Us
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipi Suspendisse ultrices hendrerit nunc vitae vel a sodales. Ac lectus vel risus suscipit venenatis. Morbi dignissim mi non dui phaedrum ullamcorper.

Hirtenstraße 19, 10178 Berlin, Germany

+49 30 24041420

ouroffice@any.com

Follow Us

Lensa dan Gambar

Didalam pengambilan gambar yang tepat sesuai apa yang di inginkan perlu juga menggunakan lensa yang sesuai. karena itu disini penulis kembali mau membahas beberapa pemahaman terhadap lensa dan gambar yang dapat diterapkan diberbagai ilmu visual gambar.

Pembagian lensa menurut mili meter nya

1. Lensa Wide (10mm – 35mm)
Didalam penggunaan lensa ini biasanya dipergunakan untuk tampilan secara luas untuk memberikan kesan volume luas dari suatu benda, jika digunakan terlalu dekat dapat membuat benda memiliki volume yang berlebihan atau distorsi antara volume kiri dan kanan tidak sama.

Contoh Foto menggunakan Wide lens

2. Lensa Normal (50mm)
Lensa yang memiliki tingkat pengambilan atau perekaman gambar yang sama dengan mata manusia maka itu lensa ini dinamakan lensa normal. Biasanya digunakan dengan tujuan membuat penonton melihat dengan sudut pandang langsung terhadap object.

Contoh Foto dengan Normal lens

3. Lensa Tele (70mm – 300mm)
Lensa yang digunakan dengan sudut pengambilan yang sempit disini pengambilan umumnya bertujuan untuk mendapatkan pengambilan panorama atau didalam film untuk establish shoot pada awal adegan.

Contoh Foto dengan lensa tele

berikut dibawah ini adalah gif perubahan lensa dari wide kedalam tele :

Perubahan lens didalam kamera (kecilnya mm – Kedalaman dan distorsi) ( besarnya mm – Normal dan sudut menjadi sempit)

 

Image Courtesy Google
Article pendukung camera lens theory

Ohel Studio
Studio Animasi Jakarta
Studio Desain Jakarta


No Comments

Post a Comment

seventeen + 12 =